1.391 Calon Polri Melamar di Polresta

Pelamar calon Polri mengikuti pengarahan dari panitia. foto: kms arivai sumeks.co.id

PALEMBANG – Antusiasme calon pelamar untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan terpadu taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2018 cukup tinggi. Salah satunya, seperti yang terlihat di Polresta Palembang sejak dibuka pada 26 Maret hingga 10 April lalu sudah tercatat sebanyak 1.391 peserta yang mendaftar.

Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polresta Palembang, Kompol Ali Sadikin menjelaskan dari 1.391 peserta ini meliputi 241 pelamar Akpol, 1.082 pelamar bintara umum, 17 peserta bintara TI, 9 peserta bintara teknik kimia dan 9 peserta bintara pelayaran, 3 peserta bintara penerbangan dan 50 pelamar Tamtama.

“Untuk bintara musik hingga kini masih nihil peserta, sampai malam ini (11/4) masa terakhir untuk penyerahan berkas tahap kedua,” ucap Ali, di ruang kerjanya, Rabu (11/4).

Setelah tahapan pendaftaran peserta selesai kemarin dilanjutkan dengan seluruh peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan diminta berkumpul di gedung Grand Atyasa besok (12/4) pada pukul 06.30 WIB. Dilanjutkan keesokan harinya pada Jumat (13/4) mendatang bakal dilakukan penandatangan pakta integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di rumah dinas Kapolda Sumsel Kompleks Pakri.

Dijelaskan, untuk penerimaan calon anggota Polri tahun ini Polresta Palembang menerjunkan sebanyak 35 personel dari Bagian Sumda, pengawas internal Propam serta anggota Sat Intelkam Polresta Palembang. (kms)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!