1 Foto, 79 Superhuman

10 TAHUN PERTAMA: Marvel membagikan foto yang diambli Oktober lalu ketika hampir 80 akor dan filmmakernya berkumpul di Marvel Studio. Foto: Reuters

SATU foto. Berisi 79 orang top, 49 di antaranya adalah superhero. Begitulah cara Marvel Studios merayakan sepuluh tahun berdirinya Marvel Cinematic Universe (MCU). Sejak Iron-Man diluncurkan pada 14 April 2008, hingga kini, ada 18 film yang dirilis anak perusahaan Disney tersebut. Ratusan aktor top dan ribuan filmmaker berbakat telah terlibat.
Karena itu, foto tersebut tampak dahsyat. Ada Stan Lee, kreator tokoh-tokoh Marvel. Ada Kevin Feige, presiden Marvel Studios. Ada 49 bintang film MCU. Mulai Robert Downey Jr, Gwyneth Paltrow, Scarlett Johansson, Vin Diesel, hingga Brie Larson (pemeran Captain Marvel) yang filmnya baru tayang tahun depan.
Ada pula produser, sutradara, dan para penulis. Di antaranya, James Gunn (sutradara Guardians of the Galaxy), Taika Waititi (sutradara Thor: Ragnarok), serta Joe dan Anthony Russo yang membesut Avengers: Infinity War. Total ada 79 manusia super dalam foto yang diambil di Atlanta pada Oktober lalu itu.
’’Rasanya seperti berada di Academy Awards atau semacamnya. Hampir setiap orang pernah bermain di satu atau dua, atau semua film favorit saya,’’ ungkap Chris Hemsworth, pemeran Thor, dalam video behind the scenes yang dirilis berbarengan. ’’Ada momen fanboy dan fangirl di mana-mana,’’ timpal Don Cheadle, pemeran War Machine.
Wajar kalau mereka saling ngefans. Sebab, ruangan tersebut memang bertabur bintang yang paling terang. Tom Holland berbicara dengan Chris Pratt. Bapak-bapak keren, Downey Jr, Benedict Cumberbatch, dan Jeff Goldblum, tampak ngobrol santai. Beberapa bintang pun tampak sungkem kepada Stan Lee.
’’Menoleh ke mana pun, yang terlihat adalah bintang film superhero,’’ kata Pom Klementieff, pemeran Mantis di franchise Guardians. Dengan penuh kekaguman, pemeran Black Panther/T’Challa Chadwick Boseman menambahkan, ’’Waktu melihat sekitar, aku masih nggak percaya. Apa yang telah kulakukan sampai berhak masuk ke ruangan ini!’’
Dari video behind the scenes, foto itu tampak direncanakan dengan detail. Desainer set telah merancang tempat masing-masing orang, termasuk posisi mereka. Mulai duduk, berdiri, serong ke kanan atau kiri, menyilangkan kaki, hingga saling merangkul. Downey Jr dan Kevin Feige duduk paling depan, di tengah-tengah. Di belakang keduanya, ada Chris Evans dan Stan Lee.
James Gunn, sutradara Guardians of the Galaxy, mengunggah foto di balik layar photoshoot tersebut di Twitter. ’’Kru The Guardians (of the Galaxy) di belakang layar photoshoot Marvel Studios… Lalu di-photobomb Tom Holland dan Paul Rudd,’’ tulisnya, jenaka. Foto itu menandai event Marvel 10-Year Sweepstakes yang bakal berlangsung pada 8 Februari–15 Maret. (Entertainment Weekly/fam/c18/na)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!