14 Poin Sebulan Belum Puas

Robert Rene Albert, pelatih PSM (pakai topi) pimpin latihan jelang bertandang ke Jakabaring. FOTO: FAJAR MAKASSAR

JAKARTA – Manajemen PSM Makassar belum puas dengan apa yang dihasilkan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan di Liga 1. Mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan dalam sebulan dianggap belum cukup menjadi modal menuju takhta juara.

Mereka minta lebih. Artinya, kegagalan memenangkan enam pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 tidak boleh terjadi lagi. “Kami ingin semua pertandingan putaran kedua Liga 1 dimenangkan semua. Itu keinginan dari manajemen karena kami ingin juara. Seri dua kali di enam pertandingan perdana putaran kedua tidak boleh terulang lagi di 11 laga sisa,” ungkap Manajer PSM Makassar, Amir Pallawarukka ketika dihubungi, Selasa (12/9).

PSM mendapatkan tambahan 14 poin dari enam pertandingan awal putaran kedua Liga 1 setelah mengalahkan Mitra Kukar, Persela Lamongan, PS TNI, Perseru Serui serta menahan imbang tuan rumah Arema FC dan Persija Jakarta. Manajemen yakin PSM bisa menyapu bersih 11 laga sisa sebagai syarat juara di akhir musim.

Target itu yakin bisa dipenuhi anak asuhan Robert Rene Alberts karena memang sebelumnya pernah terjadi. Di putaran pertama, PSM yang rakus koleksi poin pernah memimpin klasemen.

“Kami yakin PSM bisa memenuhi harapan kami untuk sapu bersih 11 pertandingan sisa. Tim ini sudah kompak dan semua lini menemukan chemistry karena memang tim ini dibentuk di atas kolektivitas,” terangnya.

Amir menegaskan, perburuan poin di 11 laga sisa diawali dengan menantang Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Sekaligus menegaskan dominasi PSM atas Sriwijaya FC setelah di putaran pertama PSM menang 1-0 di Makassar. Optimisme menang di Jakabaring sangat menebal karena PSM dalam kondisi bagus.

Lini depan tim berjuluk Juku Eja semakin rajin mencetak gol bahkan produktivitasnya meningkat dari pertandingan ke pertandingan. Sementara lini belakang semakin kokoh membendung serangan lawan. “Tiga poin harus diambil di Palembang,” tukasnya. (kmd/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!