15 PTS Ikuti Campus Expo

Pelajar SMAN 1 Tanjung Raja membawakan Tari Cha Cha pada pembukaan Campus Expo. foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Campus Expo yang digelar Harian Sumatera Ekspres bekerja sama dengan Kopertis Wilayah II di atrium Palembang Indah Mall (PIM) 23-25 diikuti 16 perguruan tinggi swasta, penerbita Erlangga dan Indi Home.

Menariknya, dari belasan peserta yang ikut pameran, terdapat dua PTS dari luar Sumsel. Yakni Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Bekasi.

Pembukaan dilakukan, Jumat (23/2) oleh GM Harian Sumatera Ekspres H Mahmud dan Koordinator Kopertis Wilayah II Prof Dr Slamet Widodo.

H Mahmud mengatakan bahwa salah satu bentuk kepedulian Sumatera Ekspres terhadap dunia pendidikan di Tanah Air umumnya dan di Sumsel khususnya, dilakukan dengan menggelar pameran pendidikan. Dengan adanya pameran, seluruh sekolah dan PTS dapat memberikan informasi kepada pelajar sekolah lanjutan atas sederajat untuk menentukan perguruan tinggi pilihannya.

“Kami (Sumatera Ekspres) memberikan halaman bagi kampus yang akan promosi perguruan tingginya,” kata Mahmud.

Slamet Widodo membuka Campus Expo. foto: dendi romi sumeks.co.id

Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah II Prof Dr Slamet Widodo menyatakan bahwa seluruh PTS yang ada di wilayah II, kualitasnya tidak kalah dengan PTN Sumsel. “Ada Muhammadiyah, Bina Darma, dan perguruan tinggi swasta lainnya,” ujar guru besar Fisip Unsri ini.

Baca Juga :  Driver Asian Games Ikuti Pelatihan

Lima belas PTS yang ikut pameran tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Universitas Tridinanti Palembang, Universitas Bina Darma, Bina Nusantara, STIKER Aisyiyah, STIE/STMIK Multi Data Palembang, STIKES Muhammadiyah, STIKES Bina Husada, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Bekasi, dan Universitas PGRI Palembang.

Lalu, Poltek Pariwisata, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, AMIK Bina Sriwijaya, dan STIE dan AKUBANK Mulia Darma Pratama. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!