2.000 Pegowes Ramaikan GPN di Bogor

Pelepasan GPN di Kabupaten Bogor. foto: istimewa

BOGOR – Bogor bersepeda. Pemandangan itu tersaji saat Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 memasuki Kota Hujan tersebut Minggu (20/8). Mengambil titik start di depan Kantor Bupati Bogor, para pegowes diajak melintasi lintasan berliku di kawasan Kabupaten Bogor. Pegowes melewati jalan rasa Sukahati, Jalan Raya Bogor dan finish di kawasan Stadion Pakansari.

Sebanyak 2.000 pesepeda itu mengayuh sepedanya menempuh jarak 20 km. Sebelum mengayuh sepeda, para goweser dilepas Bupati Kabupaten Bogor Nurhayati dan Deputi III Kemenpora Raden Isnanta. Bupati pun bangga dan berjanji akan terus mendukung program bersepeda di kawasan Kabupaten Bogor.

“Saya tentu senang Gowes dapat melintas di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian Hari Olahraga Nasional. Melalui olahraga dapat menyatukan kita dan saya doakan akan lancar hingga puncaknnya nanti,” ucap Nurhayati, Minggu (20/08).

Sementara itu melalui perwakilan Kemenpora, Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga, Drs Bambang Laksono. Bagi Bambang Laksono dia cukup terkejut dengan antusiasnya masyarakat Kabupaten Bogor.

“Ini antusias masyarakat Kabupaten cukup tinggi. Terbukti sejak pagi mereka sudah berkumpul untuk menggowes. Padahal jarak cukup jauh sekitar 20 km tapi mereka semangat,” tambah Bambang Laksono.

Kegiatan Gowes Pesona Nusantara sendiri masih terus berlangsung. GPN 2017 masih akan menyambangi kabupaten/kota seluruh Indonesia. Setidaknya total 90 kabupaten/kota akan disambangi tim GPN 2017. Puncak dari GPN sendiri akan berlangsung di Haornas pada September mendatang di Magelang.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!