2018, DPRD Muratara Miliki Wajah Baru

RENOVASU: Gedung DPRD Muratara yang selesai direnovasi dan siap difungsikan. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Memaksimalkan fungsi kinerja di Kabupaten Muratara, DPRD Kabupaten Muratara di 2018 memiliki wajah baru. Sejumlah renovasi yang dilakukan terhadap bekas ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) tersebut rampung dilaksanakan dan siap difungsikan. ‎Image ruang paripurna DPRD Kabupaten Muratara, yang nyaris ambruk dan sumpek, saat ini sudah berubah.

Ujuk (48) warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara menuturkan, awalnya gedung DPRD merupakan gedung lama yang difungsikan sebagai RSUD Muara Rupit untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Namun setelah pemekaran, gedung itu disulap menjadi gedung DPRD dengan kondisi bangunan seadanya.

“Kalau kemarin masih sempit dan udaranya pengap. Ruangan masih kecil dan banyak sekat bekas bangsal perawatan rumah sakit,” katanya, Kamis (11/1).

Saat digunakan sebagai gedung paripurna, kondisinya cukup memprihatinkan. Selain tidak bisa menampung dengan kapasitas banyak, ruangan itu juga nyaris roboh karena plafon sudah tidak bisa menahan beban.(cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (12/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!