2018, Pasar Dempo Utara Bakal Dibangun

Ilustrasi

PAGARALAM – Pengerjaan pembangunan pasar tradisional kalangan Dempo Utara, berpusat di Dusun Burung Dinang, Kelurahan Burung Dinang bakal segera rampung dilaksanakan.

“Ya, pengerjaan bangunan pasar kalangan di Burung Dinang, tidak lama lagi selesai dan diresmikan, kita tinggal menunggu penyerahan dari pihak pelaksana kepada tim,” terang Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Saidi Amrullah SSos MM melalui Sekretaris Gindo Simanjuntak, Kamis (16/11).

Pasar kalangan berdaya tampung hingga 40 lapak dagang, kata Gindo, memiliki 1 ruang khusus bangunan kantor dan 1 musholla, yang terpisah jaraknya seperti halnya bangunan Pasar Tradisional modern Terminal Nendagung. Untuk daya tampung pasar kalangan, bisa menampung lebih kurang 40 pedagang, yang mengisi petak lapak dagang. Beda halnya pasar tradisional moderen dan representatif, bisa menampung para pedagang di atas itu.

“Aktivitas pedagang pasar Kalangan Bumi Agung sudah mulai pindah bergeser ke Pasar Kalangan Burung Dinang. Tahun depan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Pasar Dempo Utara pun akan dibangunn di kawasan Agung Lawangan atau di atas sedikit Dusun Bumi Agung,” sebut Gindo.(ald)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (17/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!