24 Anggota Pramuka Bertolak ke Cibubur

Anggota Pramuka Kwarcab Palembang yang bertolak ke Cibubur. foto: fajar wiko sumeks.co.id

PALEMBANG – Kontingen Raimuna Kota Palembang resmi dilepas, Kamis (10/8) oleh Asisten III Setda Ir Agus Kelana mewakili Wali Kota Harnojoyo di ruang Parameswara.

Dua puluh empat peserta tersebut akan berangkat ke Bumi Perkemahan Cibubur. Anggota pramuka juga akan menjadi duta pariwisata. Mengingat dalam kegiatan tersebut para peserta akan menampilkan kesenian khas Palembang selain keterampilan kepramukaan yang dimiliki.

“Tentu kami berharap kesenian dan budaya Palembang akan semakin dikenal. Sehingga secara tak langsung peserta ini merupakan duta wisata bagi kota Palembang,” kata Agus Kelana.

Dikatakannya, keberangkatan kali ini juga diharapkan bagi peserta untuk menambah pengalaman. Membentuk mental dan karakter, sekaligus memberikan yang terbaik untuk berprestasi. Sehingga, apa yang didapat bisa pula dibagikan untuk peningkatan kemampuan kedepan.

“Pemkot telah berkomitmen, memprioritaskan kemajuan pembangunan karakter dan kegiatan kepemudaan. Termasuk pramuka, sehingga dukungan kita akan terus maksimal agar Pramuka di Kota Palembang tidak hanya bisa memberi yang terbaik bagi kota Palembang, tetapi juga bagi Sumsel secara keseluruhan,” ujarnya. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!