25 Mobil Digembok Paksa

DIGEMBOK: Petugas Dishub Palembang menggembok mobil yang parkir di depan Masjid Agung Palembang, hari ini (12/7). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Menindaklanjuti surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang tertanggal 11 Juli lalu, terkait larangan memarkirkan kendaraan di sepanjang jalan mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) hingga Jakabaring Sport City (JSC) mulai pukul 06.00-24.00 Wib, setidaknya terdapat 25 kendaraan yang digembok paksa dan tiga lainnya dikandangkan karena memarkirkan kendaraan ditempat yang dilarang tadi.

“ Total ada 28 kendaraan yang kita tertibkan. 25 unit kendaraan kita gembok dan 3 lainnya kita kandangkan karena parkir di tempat yang sudah dilarang. Penertiban sendiri dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo besok,” ungkap Kepala Dishub Kota Palembang, Kurniawan saat melakukan penertiban di Jl Jenderal Sudirman, Kamis (12/7).

Bahkan diakui mantan Camat Ilir Barat I tersebut, penutupan lokasi parkir di sepanjang jalan tersebut juga sudah sesuai aturan. Apalagi memang izin operasional parkir tersebut juga sudah habis.

“ Kita berikan himbauan dan peringatan. Kita juga tidak akan memperpanjang izin mereka. Jadi, pada saat Presiden datangn area di sepanjang Bandara-JSC akan steril dari tukang parkir,” ulasnya.

Selain itu, penertiban ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya yang melintas di sepanjang Jl Sudirman atau Sudirman Walk. Karena itu, dirinya juga akan menerapkan larang parkir ini secara permanen sampai pelaksanaan Asian Games. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (13/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!