25 Orang Sempat Dirawat

LEPAS RINDU: Jemaah mencium anggota keluarga yang telah menunggu kepulangannya di Asrama Haji Palembang. Foto: Evan/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Kepulangan jemaah haji kloter 2 Debarkasi Palembang tetap haru. Dengan rona bahagia, para jemaah bersyukur bisa tiba dengan selamat di Tanah Air. Diungkapkan lewat sujud syukur di Bandara Internasional SMB II Palembang. Rombongan kloter 2 sebanyak 449 jemaah beserta petugas haji.
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kleas II Palembang, Kuncahyo mengungkapkan, semua jemaah kloter 2 asal Prabumulih dan Palembang dalam keadaan sehat. Tidak ada yang mengalami panas tinggi.
“Semuanya sudah dipulangkan ke daerahnya masing-masing,” terangnya. Memang sempat ada sebanyak 12 jemaah yang dirawat di poliklinik Asrama Haji Palembang. Tapi semuanya sudah sehat dan dipulangkan.
Kakanwil Kemenag Sumsel, Drs H M Alfajri Zabidi MPdI bersyukur karena jemaah lengkap jumlahnya. Untuk 14 hari ke depan, kesehatan jemaah terus dipantau. Jika ada yang mengalami demam langsung ke puskesmas terdekat dengan membawa kartu K3JH.
Sehingga jika ada yang terindikasi demam tinggi lebih dari 38 derajat serta mengalami sesak naaps dapat secepatnya dirujuk ke RSMH. ”Mudah- mudahan tidak ada,” tandasnya. Sementara itu, kloter 3 Debarkasi Palembang dijadwalkan tiba di Kota Pempek tadi malam. Kemudian jemaah kloter 4 dari Misfalah, OI, Arrahma, Iqro dijadwalkan tiba hari ini (16/9) sekitar pukul 19.25 wib. (uni/vin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!