352 Atlet Diperiksa Urine

LAHAT – Kabupaten Lahat mengirim 342 atlet dan official dalam Porprov Sumsel 2017, di Kota Palembang. Namun, sebelum diberangkatkan secara berkala, sesuai jadwal pertandingan, ratusan atlet dan offcial ini menjalani tes urine, Senin (13/11), di GOR Bukit Telunjuk, Kota Lahat.Meski hasil belum diketahui, KONI Kabupaten Lahat, memastikan akan mencoret atlet dan offcial yang positif mengkonsumsi narkoba.

“Memang hasil tes tidak kami publikasikan, tapi bagi yang positif, kami pastikan dicoret,” tegas Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ferly Sumarno.

Tes urine ratusan atlet dan offcial ini menurunkan tim medis dari RSUD Lahat, setelah pelepasan atlet dan offcial porprov di halaman GOR Bukit Telunjuk. Seluruh atlet yang akan diturunkan mengikuti pertandingan pada 23 cabor Porprov Sumsel itu dikumpulkan di dalam GOR.

Ferly menegaskan, bukan saja dicoret dari daftar atlet Porprov Sumsel 2017, bagi atlet dan offcial positif menyalahgunakan narkoba, juga tidak akan diikutsertakan lagi pada event olahraga kedepannya.

“Jangan sampai ketika medapatkan medali, saat tes urine, positif narkoba dan dicabut. Tentunya bukan hanya mencoreng, nama Lahat akan jelek sampai kapanpun,” jelasnya. (irw)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (14/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!