Genta Minta Mobil-mobilan, Kapolda Langsung Beli 2

948
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menjenguk korban Genta (2), putra Novianti di RS Bhayangkara, Kamis (20/4). Foto: Humas Polda for Sumeks.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menceritakan pertemuannya dengan Genta (2), putra dari korban penembakan oknum polisi dalam razia di Lubuklinggau.
Menurutnya, sudah terjalin komunikasi yang baik berkat trauma healing Polda Sumsel kepada Genta. Ini salah satu tindakan membantu orang lain mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis akibat shock atau trauma.

“Tadi dia (Genta) sudah tertawa-tawa dan minta belikan mobil-mobilan,” ujarnya. Kapolda pun mengaku langsung membelikannya dua mobil racing remote control warna merah dan kuning. Genta pun bahagia. “Semoga cepat recovery-nya. Psikologinya harus pulih,” ujarnya.

Ibunya Genta, Novianti juga demikian. Komunikasinya lancar, meski dia masih terbaring karena luka tembak di bahu kanannya. “Ibu Novianti mengatakan yang penting cepat pulih. Ini memang jadi fokus kami agar para korban segera pulih. Kita juga berikan spirit,” lanjutnya. Untuk korban Indrayani di RSMH, kata dia, juga akan dipindahkan dan dirawat di RS Bhayangkara. “Usai operasi di RSMH nanti,” ujarnya. (vis/wek/wly/cj13/fad/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!