43 Pelatih SONS Beberkan Program 2018

EVALUASI: KONI Sumsel saat menevaluasi 43 pelatih SONS di ruang rapat KONI Sumsel, Kamis (11/1). Foto: KONI Sumsel for Sumeks

PALEMBANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel menggelar evaluasi bagi 43 pelatih Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel di ruang rapat KONI Sumsel, Kamis (11/01) siang. Selain itu para pelatih ini juga membeberkan program kerja tahun 2018.

Koordinator Tim Evaluasi, Samsu Ramel menyebutkan, pihaknya memang ingin melihat raport para pelatih satu belakangan. “Hasilnya banyak pelatih yang belum menerapkan IT dalam pembelajaran. Padahal hal ini sangat penting karena disesuaikan dengan sport science,” katanya.

Minimal, dilanjutkan Ramel, para pelatih bisa menggunakan komputer. Dengan melek teknologi, para pelatih dapat memaksimalkan dalam pelatihan.

“Salahsatu contohnya istilah Polar Test. Itu tes denyut nadi dan jantung menggunakan alat. Jadi lebih akurat, tidak lagi seperti dulu, dimana pelatih masih meraba secara manual,” imbuhnya.

Untuk itu, KONI Sumsel siap memfasilitasi para pelatih untuk meningkatkan kemampuan IT. “Bisa saja mengirimkan mereka ke penataran atau pendidikan. Selain itu kita akan mengadakan coaching clinic seperti sebelum-sebelumnya,” jelasnya. (rls)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (12/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!