Tsania Marwa Polisikan Mantan Suami

Tsania Marwa melaporkan mantan suaminya, Atalarik Syach, ke Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan mempersulit mempertemukan dengan kedua anaknya, (9/1). Foto: JPG

Didampingi pengacaranya Bob Harun Hasibuan, kemarin (9/1), Tsania Marwa melaporkan mantan suaminya, Atalarik Syach ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat. Dalam laporannya, Tsania Marwa merasa telah dijauhkan dengan kedua anaknya Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

“Ya, kami telah membuat laporan kepada pihak yang berwajib hanya untuk mendapat hak asuh atau porsi yang sama seperti ibu kandung lainnya yang ada di dunia ini,” ujar Bob Harun usai melaporkan Atalarik Syah.

Bob Harun juga mengatakan kliennya melaporkan, Atalarik Syach karena dianggap telah mendiskriminatifkan kedua anaknya. “Kami laporkan Pasal 76 A UU Perlindungan Anak, 76 B UU No 17/2016 dengan diancam hukuman maksimal 5 tahun penjara,’’ katanya.

Dikatakannya, apa yang dilakukan Tsania Marwa merupakan jalan terbaik agar kliennya bisa bertemu lagi dengan kedua anaknya. “Laporan kami tertuang No LP/29/1/2018/Bareskrim,’’ tuturnya.

Ia juga menambahkan sudah berupaya untuk melakukan mediasi. “Meminta dengan baik-baik secara kekeluargaan sudah, secara baik-baik melalui instansi lembaga kemarin sudah. Tapi responnya nggak baik. Jadi kita laporkan,” kata Bob Harun.

Karena itu, adanya pengaduan tersebut bisa diselesaikan secara hukum. “Selagi masih di koridor hukum untuk dapatkan haknya merawat anak, dia sangat siap. Mau prosesnya panjang pun dia siap. Saya berharap Atalarik Syah mau buka pintu negosiasi, enggak ada masalah dari Tsania Marwa,” pungkasnya. (jpg/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!