Presiden Apresiasi Gotong Royong dan Safari Subuh

APRESIASI: Presiden RI Joko Widodo diiringi Ibu Negara Iriani Joko Widodo, menyalami Wako Palembang H Harnojoyo yang program gotong royong dan safari subuhnya mendapat apresiasi. FOTO: KOMINFO PALEMBANG FOR SUMEKS

PALEMBANG – Para kepala daerah, menteri, pimpinan lembaga tinggi dan nonlembaga, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018, kemarin (26/4). Dalam kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi Wali Kota Palembang H Harnojoyo SSos.

Presiden ke-7 Indonesia itu mengatakan, Wali Kota Palembang telah berkomitmen menghidupkan nuansa gotong royong di Palembang. “Sehingga berdampak positif bagi keberlangsungan air pada anak sungai menjadi bersih dan bermanfaat bagi air baku,” ucap Jokowi, sapaan Joko Widodo.

Apalagi nantinya, Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, bersama Jakarta. Begitu pula program memakmurkan masjid dengan Safari Subuh berjemaah yang setiap hari dilakukan wako Palembang, diapresiasi Jokowi. “Terus dikedepankan, tak hanya oleh pemerintah, tapi harus pula mendapat dukungan dari masyarakat,” katanya.

Sementara dalam Musrenbangnas 2017 yang digelar Kementerian PPN/Bappenas, setiap program dan proyek prioritas nasional, akan dibahas bersama antara kementerian/lembaga dengan pemerintah provinsi. “Saya ingatkan bahwa kita ini sudah bertahun-tahun, anggarannya tidak pernah fokus. Perencanaan kita tidak pernah fokus, dan tidak memiliki prioritas yang jelas,” kata Jokowi dalam kata pembukanya.

Baca Juga :  Sukses Gelar UNBK Perdana

Oleh sebab itu, diingatkan baik di kementerian, lembaga, provinsi, kabupaten/kota, berilah prioritas apa yang dikerjakan. Jangan banyak-banyak, yang penting fokus. Melalui Musrenbangnas 2017 ini, forum koordinasi antar- kementerian/lembaga (k/l) dan antara pusat dan daerah untuk mewujudkan sinergi perencanaan pembangunan dengan keluaran RKP 2018. (rel/aja/air/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!