6 Destinasi Unggulan Terpampang di Gofress

Soft launching Kemenpar dengan GoFress. foto: istimewa

JAKARTA – Wonderful Indonesia kembali berkolaborasi dengan pihak swasta. Kali ini, bersama PT Nutragen Global Esana (PT Nutragen). Yaitu distributor produk GoFress. Dalam kolaborasi itu, GoFress akan menghadirkan kemasan baru. Yaitu menampilkan 6 dari 10 destinasi prioritas.

“Jadi hari ini (10/3) kami melakukan soft launching kemasan terbaru kamidengan menampilkan 6 destinasi prioritas pariwisata Indonesia. AdaTanjung Kelayang Belitung, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar Labuan Bajo NTT, Danau Kelimutu NTT, dan Taman Nasional Wakatobi.Dengan logo Wonderful Indonesia,” kata Direktur produsen Gofress, Budiyono Tirtajaya Muwarman, Sabtu (10/3).

Menurut Budiono, peluncuran kemasan baru GoFress ini terinspirasi dariprogram Kemenpar. Yaitu mencetak 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai ’10 Bali Baru’.

“Mulai April 2018, kami menghadirkan kemasan produk GoFress dengan tematik design yang menarik. Menampilkan keindahan pariwisata dan alam Indonesia di 6 destinasi prioritas,” katanya.

Soft launching di Central Park Jakarta, pada Sabtu malam, berlangsung meriah. Launching semakin seru karena dihadiri oleh Miss Universe.Acara dimulai dengan product knowledge 6 destinasi prioritas yangmenjadi tampilan baru produk GoFress.

Tayangan video opening TVC GoFress dan Wonderful Indonesia, memukau seluruh undangan. Keindahan Tanjung Kelayang, Gunung Bromo, CandiBorobudur, Pulau Padar, Danau Kelimutu, dan Taman Nasional Wakatobi mampu menghipnotis seluruh undangan. Acara ditutup oleh DJ performance.

Baca Juga :  Wonderful Indonesia Hiasi Korsel

“Rangkaian acara soft launching telah berlangsung sejak 7 Maret lalu. Dengan menampilkan pameran destinasi dengan tema ‘Hopping THE Islands’ untuk membagi pengalaman, mengenalkan dan menikmati destinasi wisatadi Indonesia. Ini sangat bagus untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia khususnya 6 Bali Baru yang  udah kita branding,” ujarnya.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti, memberikan apresiasi untuk GoFress. Karena, turutmempromosikan pariwisata Indonesia melalui produk kemasan barunya.

“GoFress merupakan salah satu pruduk yang telah menandatangani MoUco-branding dengan Kemenpar. Yaitu untuk mencantumkan logo WonderfulIndonesia pada kemasan produknya,” kata Esthy Reko Astuti yang hadir dalam acara soft launching GoFress New Pack.

Esthy Reko mengatakan, kerjasama co-branding merupakan strategi promosi yang saling menguntung. Sebab, para pengusaha dapat memanfaatkan branding Wonderful Indonesia yang telah mendunia dalam produk mereka baik di Indonesia maupun mancanegara.

“Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Saat ini branding pariwisata Indonesia telah berada pada peringkat 42 dan kita akan semakin baik,” kata Esthy Reko Astuti.

Ditambahkannya, kehadiran Miss Universe yang menceritakan masa liburannya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

“Miss Universe sebagai ikon dunia, merupakan endorser. Dan, ceritanya akan memberikan dampak positif berupa eksposer kepada media dan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara,” kata Esthy Reko Astuti.

Baca Juga :  Long Weekend, Desa Wisata Pentingsari Kebanjiran Tamu

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun semringah. Menurutnya program co-branding tersebut bisa mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019. Serta menjadikan sektor wisata sebagai core economy Indonesia.

“Dengan adanya Co-Branding Partnership ini, kami berharap dapat turut mendukung promosi pariwisata Indonesia. Kerja sama ini juga sebagai wujud dukungan dan kontribusi untuk mencapai 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara di 2019,” ujarnya.

Selain itu, kerja sama ini merupakan bukti dari semangat Indonesia Incorporated. Harapannya, kerja sama ini untuk memperkuat brand bersama.

“Harapan kami brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia bisas emakin bersinar di dalam dan luar negeri melalui brand produk-produkyang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata” kata Menpar AriefYahya. (*/kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!