600 KWH Pelanggan Berpotensi Dibongkar

Petugas PLN membongkar KWH meter pelanggan yang menunggak lebih dari 3 bulan, Jumat (17/11). Foto: Agustriawan/Sumatera Ekspres

KAYUAGUNG – Sekitar 3000 pelanggan PLN di Ogan Komering Ilir menunggak  pembayaran listrik dari  1 bulan hingga 3 bulan lebih. Dari jumlah tersebut ada sekitar 400 – 600 pelanggan KWH-nya bakal dibongkar bila tidak melunasi tagihan.

Manager PLN Rayon Kayuagung Kabupaten OKI, Raden Febrian Satria Putra, saat dikonfirmasi, Jumat (15/11) mengatakan bahwa untuk satu bulan menunggak maka MCB akan disegel. Lalu dua bulan menunggak akan diputus dan tiga bulan menunggak akan dibongkar KWH-nya.

“Saat ini kita mulai melaksanakan Operasi Penagihan Tunggakan listrik pelanggan bekerjasama dengan aparat keamanan setempat. Bila pelanggan tidak melunasi maka akan dibongkar terutama yang 5 bulan lebih menunggak,” ungkapnya.

Sambungnya untuk Kwh meter listrik yang telah dibongkar bervariasi, jelas  Febrian lagi, mulai yang menunggak pembayaran 5 bulan hingga 22 bulan lamanya. Operasi ini masih terus dilakukan dengan target Operasi Penagihan tunggakan listrik masih ada 3.000 pelanggan lagi. (gti)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Sabtu (18/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!