65 Petenis Meja Ikuti Kejurda

Peserta Kejurda Tenis Meja. foto: istimewa

PALEMBANG – Kejuaraan Tenis Meja yang digelar Pengprov PTMSI Sumsel di UTTC (Union Table Tennis Club), Jumat (29/6) diikuti 65 petenis meja. Mereka berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Ketua panitia pelaksana Kejurda Fauzi mengatakan bahwa kejurda akan digelar selama tiga hari. Yakni dari 29 Juni sampai 1 Juli yang diikuti 65 petenis meja tersebut terdiri dari tiga kelompok umur (KU). Yaitu KU 12 yang terdiri dari 19 orang (12 putra dan 7 putri), KU 15 38 atlet (26 putra dan 12 putri), dan KU 17 13 orang (24 putra dan 9 putri).

“Babak penyisihan dibagi dalam pool dan hari ini (29/6) akan dituntaskan,” kata Fauzi.

Dia mengakui minimnya peserta karena kurangnya pembinaan di daerah. Karena itu, turnamen akan digelar sesering mungkin. Paling tidak, turnamen akan digelar empat kali setahun. “Ya, biar bibit-bibit muda tenis meja tergali,” ujarnya.

Dua petenis meja saat bertanding. foto: istimewa

Hadiah kejuaraan? Mengenai hadiah, lanjut Fauzi, Pengprov PTMSI Sumsel akan memberikan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan kepada pemenang. Yakni juara I Rp700 ribu, juara II Rp500 ribu, dan juara III sebesar Rp300 ribu.

“Tidak ada juara III bersama,” jelasnya.

Bagi petenis meja yang berhasil menjadi juara I berturut-turut, terang Fauzi, Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumsel Kurmin Halim akan memberikan beasiswa kepada petenis meja¬† tersebut. “Pak Kurmin janji seperti itu,” tukasnya. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!