650 Pejudo Ikuti Kejurnas

Pertarungan dua pejudo. foto: budiman sumeks.co.id

PALEMBANG – Kejuaraan Nasional Judo Piala Kartika XI-2018, resmi dibuka kemarin (4/5). Sebanyak 650 peserta bertarung, dalam ajang yang dibuka Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono.

Kejurnas yang merupakan event tahunan ini digelar selama tiga hari di GOR Dempo, Jakabaring Sport City. Kompetisi full body contact ini mempertandingkan kelas kadet, junior, senior dan kelompok umum, serta kelompok TNI atau khusus.

Dengan kelas yang dipertandingkan diantaranya, kelas Bulu >59 kg putra/putri, kelas ringan 59-63 kg putra/putri, kelas menengah ringan 63-70 kg putra/putri, kelas menengah 70-80 kg putra/putri, kelas ringan berat 80-93 kg putra/putri, kelas berat 93> putra/putri dan kelas bebas putra/putri.

“Ada total 240 medali yang diperebutkan dengan diikuti oleh peserta yang berasal dari 26 pengprov PJSI dan beberapa kodam,” ungkap Mulyono saat membuka kejurnas.

Ia berharap event ini betul-betul dimanfaatkan oleh para atlet untuk menunjukkan kemampuan. Tak hanya sebagai olahraga dan pembinaan prestasi, tetapi lebih kepada kebanggaan dan kehormatan untuk bisa naik ke level yang lebih tinggi lagi.

“Untuk menjadikan bangsa kita lebih besar lagi dengan kebanggaan dan kehormatan melalui prestasi,” tambahnya.

Dalam upacara pembukaan tersebut, ditampilkan pula parade atraksi dari pejudo cilik dari TK Kartika Jaya. Hadir dalam pembukaan, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, dan beberapa tamu undangan. (aja/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!