7 Pelaku UEP Dibantu Permodalan

Dinso Sumsel saat menyerahkan bantuan kepada 7 KK yang ada di Jl Sriwijaya Raya Lr Serang Jaya Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati, Senin (13/11). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Kendala permodalan yang dialami pelaku usaha ekonomi produktif (UEP) yang ada selama ini, menjadi perhatian serius dari Dinas Sosial
Provinsi Sumsel. Bahkan Senin (13/11), sebanyak 7 kepala keluarga (KK) yang ada di Jl Sriwijaya Raya Lr Serang Jaya Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati mendapatkan bantuan dengan jumlah bervariatif.

“ Jumlah bantuan yang diterima oleh masing-masing KK berbeda-beda sesuai dengan hasil perhitungan tim sebelumnya, antara Rp 3-3,5 juta/ KK,” kata Kepala Dinsos Sumsel, Belman Karmuda yang ditemui usai penyerahan bantuan, Senin (13/11).

Dijelaskannya, ketujuh pelaku UEP ini bergerak di bidang warung manisan, jajanan pasar dan sarapan pagi serta kerajinan tangan atau cinderamata. Selain itu, yang sudah menerima bantuan ini akan menjadi mitra binaan dari Dinsos Sumsel.

“ Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya, sehingga akan membuat usahanya semakin ramai dan laris,” ulasnya. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (14/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!