Ini Pertandingan Terbaik Sriwijaya FC

Foto: Kris Samiadji/Sumeks

PALEMBANG – Kali ini Sriwijaya FC tidak menyia-nyiakan laga kandang. Pada pertandingan keenam Liga 1 2017, klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sukses pulangkan Barito Putera dengan kepala tertunduk usai dihajar 3-2 (2-1) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, kemarin (13/5) sore.

Ini merupakan kemenangan kandang kedua Sriwijaya FC musim ini total tiga laga. Sebelumnya anak asuh Oswaldo Lessa itu menang 1-0 atas Borneo FC pada pekan kedua, (22/4). Bahkan sempat alami kekalahan 1-2 atas Bhayangkara FC (3/5).

Pada laga yang dipimpin wasit Musthofa Umarella itu Yu Hyun Koo dan kawan-kawan unggul berkat gol kilat Hilton Moriera pada menit 2. Tetapi keunggulan tuan rumah, tidak bertahan lama. Barito membalas, lewat winger Rizsky Pora menit 17 dari titik putih.

Namun tim pemilik titel double winner edisi 2007/2008 itu, kembali meninggalkan Barito setelah Alberto Goncalves membuat gol menit 37. Tapi, lagi-lagi sang kapten Barito Rizsky Pora, menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 58. Winger Timnas Indonesia tersebut, memanfaatkan umpan manis Paulo Sitanggang.

Dewi fortuna masih berpihak pada skuat Jakabaring. Setelah menit 75, sang pengadil lapangan memberikan hadiah penalti lantaran bek tengah Barito, Hansamu Yama, kedapatan handball. Beto yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Finishing Touch Jadi Sorotan

“Kalau bisa saya lihat dari mata, ini pertandingan terbaik Sriwijaya FC. Bukan karena bisa menang saja, tetapi semua pemain bisa menunjukkan kualitas,” ujar Oswaldo Lessa, pelatih kepala Sriwijaya FC, usai pertandingan.

“Itulah saya bilang, saya percaya sekali dengan pemain kita. Kapan kita harus naik, kapan kita harus menunggu. Dan sekarang bisa sedikit demi sedikit naik,” tambah mantan arsitek Persipura ini.(cj11/ion/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!