81 Mahasiswa ini Siap Praktek

Mahasiswa Akper Al Maarif yang akan praktek di rumah sakit di Baturaja. foto: beri sunisu sumeks.co.id

BATURAJA – Puluhan mahasiswa Akper dan Akbid Al Maarif Baturaja angkat janji dan serah terima tahun 2017/2018. Kegiatan berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (14/3).

Mahasiswa yang angkat janji ada 81 orang. Terdiri dari 31 orang dari Akademi Keperawatan, dan 44 mahasiswa dari Akademi Kebidanan.

Direktur Akper Al Maarif NS Yudi Budianto S Kep M Kes menyampaikan mahasiswa yang melakukan angkat janji telah melalui proses perkuliahan selama 1 semester dan telah selesai ujian tulis dan praktek pada evaluasi belajar akhir semester 1 tahun ajaran 2017/2018. Juga syarat kelulusan IPK minimal 2.00.

“Khusus mahasiswa akademi keperawatan telah mengikuti dan wajib lulus dari kegiatan kepaniteraan umum (panum),” katanya.

Yudi Budianto juga minta bantuan bimbingan kepada kepala dinas kesehatan OKU, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Direktur RS Antonio, RS Dr Noesmir Baturaja. Dalam hal bimbingan mahasiswa dalam melaksanakan praktek klinik keperawatab dan kebidanan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. (bis)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!