9 Prodi Terima Mahasiswa Baru

PALEMBANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) ujian seleksi mandiri (USM) gelombang II. Langkah ini untuk mengakomodasi tingginya masyarakat masuk UIN Raden Fatah.
Rektor UIN Raden Fatah, Prof Drs HM Sirozi, mengakui pihaknya membuka jalur USM gelombang kedua. “Kami sudah melakukan rapat dengan panitia PMB, Senin (6/8). Hasilnya, ada beberapa fakultas yang masih bisa menerima mahasiswa baru dan ada yang sudah tidak bisa menerima lagi,” ujarnya, kemarin (9/8).
Berdasarkan hasil rapat tersebut, ungkap dia, pendaftaran USM gelombang II dimulai, Selasa (7/8). “Kita juga telah mengagendakan beberapa program studi atau prodi dari beberapa fakultas yang bisa menerima mahasiswa baru pada USM gelombang II,” paparnya.
Kepala Biro Akademik Administrasi Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AAKK), Mirwan Fasta mengatakan, USM gelombang II UIN Raden Fatah Palembang menawarkan beberapa prodi. “Ada sembilan prodi yang kita buka, yakni akidah filsafat, studi agama-agama, ilmu hadis, tasawuf dan psikoterapi, manajemen dakwah, pengembangan masyarakat Islam, perbandingan mazhab, manajemen zakat dan wakaf, serta alih program perbankan syariah (dari D3 ke S1),” paparnya.
Pendaftaran dilakukan secara online melalui www.pmb.radenfatah.ac.id dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300 ribu di Bank SumselBabel (BSB), BRI Syariah, serta Mandiri Syariah. Jadwal lengkap USM gelombang II (USM II) dituangkan dalam pengumuman resmi UIN Raden Fatah dengan Nomor: B 190/Un.09/4.2/PP.09/08/2018 untuk tahun akademik 2018/2019.
Pendaftaran 7-10 Agustus 2018. Untuk Computer Based Test (SCT)13-14 Agustus, pengumuman 17 Agustus, registrasi dan pembayaran UKT 20-24 Agustus. “Jadi, secara keseluruhan, UIN Raden Fatah sudah membuka secara resmi USM gelombang II program S1 dan S2,” pungkasnya. (nni/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!