ABG Kedapatan Bawa Senpira dan Sebutir Amunisi

Tersangka Rusdianto

PRABUMULIH – Ada-ada saja yang dilakukan M Rusdianto (18), warga Dusun III , Kelurahan Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim itu terpaksa harus menjalani hari-harinya dibalik jeruji besi setelah berhasil diamankan tim Satgas kejahatan jalanan Polres Prabumulih, Rabu (11/7) sekitar pukul 15.30 wib.

Betapa tidak, bukannya mengukir prestasi di usia belianya, dirinya justru kedapatan membawa senjata api rakitan (senpira) berikut sebutir amunisi yang disimpan di
pinggang sebelah kiri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan pelaku berawal dari tim Satgas Kejahatan Jalanan Polres Prabumulih yang sedang melakukan giat patroli di seputaran kelurahan Prabujaya dan kelurahan Mangga Besar Kota Prabumulih.

Saat tim opsnal melihat ada 3 orang remaja sedang duduk diatas motor yang berada di pinggir jalan, tim langsung melakukan penggeledahan, ternyata dipinggang sebelah kiri pelaku M Rusdianto ditemukan 1 pucuk senpira laras pendek.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Prabumulih untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,” ukar Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi, Kamis (12/7). (chy)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (13/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!