Abi Fokus Bela Timnas

JAKARTA – Syahrian Abimanyu tidak tampak dalam pertandingan Sriwijaya FC melawan PSIS Semarang malam ini (22/5). Gelandang muda yang bersinar di turnamen pramusim itu harus fokus membela negara.

Sejak minggu kemarin atau setelah pertandingan melawan PSMS Medan, anak dari Pelatih Rasiman itu gabung Timnas Indonesia U-19 di Jogjakarta hingga 27 Mei mendatang. “Saya sejak Minggu bersama timnas,” ucap Abi, sapaan karib Syahrian Abimanyu yang jebolan Akademi Levante itu.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafrie langsung bekerja membangun tim setelah dipercaya kembali tangani Timnas Indonesia U-19 pada 25 April lalu. Sebelumnya, Indra besut Timnas Indonesia U-19 saat juara Piala AFF U-19 edisi 2013.

Tahun ini, dia diminta tangani tim di usia yang sama untuk hadapi Piala AFC U-19. Yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober-4 November mendatang.

Di ajang itu, Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Target dari PSSI tidak muluk. Arsitek asal Padang ini dibebani target lolos semifinal. “Semua tim lawan yang ada di grup A, adalah tim bagus, selain itu saya rasa tim-tim lain juga bagus,” ungkap Indra Sjafrie.

Karena, lanjut dia, mereka adalah para juara dan runner up terbaik di fase kualifikasi AFC U-19 yang berlangsung tahun lalu. “Jadi, kami rancang program dan mulai latihan Sabtu (19/5). Rencana uji coba juga telah disusun dan disiapkan PSSI,” sambungnya.

Mantan Pelatih Bali United itu selain siapkan tim di Piala AFC U-19 juga pada 1-14 Juli nanti pimpin tim bertarung di Piala AFF U-18. Untuk hadapi even pada Juli nanti, dia akan lakukan tiga kali training center.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, PSSI ingin Timnas Indonesia tembus semifinal di Piala AFC U-19 agar kantong tiket Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang di Polandia.

“Sebagai tuan rumah kita akan mempersiapkan dengan baik penyelenggaraan AFC U-19 Championship 2018. PSSI menyiapkan tiga Stadion yakni Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Patriot Bekasi, dan Stadion Pakansari Bogor,” ucap Joko.(kmd/gsm/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!