Ada Dua Patung Belido Lagi di Kalidoni

PALEMBANG– Ternyata, Tugu Ikan Belido tidak hanya ada di Benteng Kuto Besak (BKB) saja. Karena masih ada dua patung belido lagi di Kecamatan Kalidoni. Salah satunya, ada di taman yang berada di lingkungan Kantor Kecamatan Kalidoni.

Serupa dengan yang ada di BKB, patung belido ini juga bisa menyemburkan air dari mulutnya. Mulai dibuat pada bulan Sepember tahun 2017 lalu. “Berawal dari program miniatur Palembang EMAS yang dibuat pak Camat dan juga meneruskan program dari pak Wali,” ujar Sekcam Kalidoni, M Rama Cahya Putra.

Patung belido yang satu lagi kini hadir di Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni. Pembuatannya juga masih baru, tepatnya Minggu (18/3). Bedanya, di sini patung belidonya berwarna agak keemasan. Pembuatan patungnya sudah rampung hanya tinggal pancurannya yang belum selesai.

“Berawal dari beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiah Palembang (UMP) melaksanakan kegiatan KKN di Kelurahan Sungai Lais, tercetuslah ide ini,” ujar Sekretaris Lurah Desi Anna. Mahasiswa pun berinisiatif membuat ikon Kota Palembang ini di halaman kantor Lurah Sungai Lais. Dibantu oleh banyak pihak, yakni warga, RT, dan kelurahan pada akhirnya dapat menyelesaikan tugu patung belido tersebut. (cj14/lia/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!