Advent Bangun Tutup Usia

AKTOR laga legendaris Advent Bangun akhirnya tutup usia, Sabtu (10/2). Menurut pihak keluarga, mantan atlet karate nasional itu menghembuskan napas terakhir pada pukul 02.30 WIB. Advent Bangun sebelumnya sakit menahun dan bolak-balik menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta.

“Jam setengah tiga tadi meninggal di RS Fatmawati. Kemudian, dimandikan, diformalin dan tiba di rumah duka pukul 05.00 WIB subuh tadi. Memang sudah sekitar 10 bulan sakit dan di rawat beberapa kali di RS,” ungkap anggota keluarga Advent Bangun, Harun Tambun saat ditemui di rumah duka.

Harun menambahkan bahwa mendiang Advent Bangun memang mengidap penyakit diabetes yang menyebabkan komplikasi ke ginjal. Ini membuatnya harus rutin melakukan cuci darah. “10 bulan lalu dia ada penyakit gula dan berdampak ke ginjal dan cuci darah. Kamis (8/2) kemarin sesak (nafas) lalu dibawa ke (RS) Fatmawati. Jumat (9/2) pukul 17.00 WIB, dia kritis,” ungkapnya.

Tetapi, lanjutnya, pada Jumat (9/2) malam kondisinya membaik. Namun, takdir berkata lain, bintang film Golok Setan itu dipanggil Tuhan pada Sabtu (10/2) dini hari. “Pukul 20.00 WIB malam membaik. Kita semua nggak ada firasat sebelum akhirnya jam 02.30 WIB (Sabtu), dia pergi,” katanya.

Sementara itu, istri Advent Bangun, Lois, di rumah duka mengungkapkan kalau sang suami Advent Bangun pernah mengungkapkan kalau anak dan istrinya tidak berlarut dalam kesedihan ketika dirinya berpulang. “(Advent berpesan) Saling menjaga, saling kuat,” ujar Lois. Rencananya, jenazah Advent Bangun akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Minggu (11/2/2018), sekitar pukul 15.00 WIB. (yln/jpc)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!