Agung-Aldo Tercepat di Pangkalpinang

PALEMBANG – Dua pembalap Palembang berhasil meraih dua podium pertama Dandim 0413/BKA Xtreme Series Drag Bike & Drag Race 201 M Pangkalpinang 2018. Aldo Jows menjadi yang tercepat dikelas drag race  FFA non turbo NA 3000 cc PM.

Kemudian Agung GB terdepan di kelas Sedan Standar 1800 ccTU. Pada babak final balapan di Sirkuit Non Permanen, Komplek Perkantoran Kepulauan Bangka Belitung 13 Mei,  Agung GB mencatatkan waktu 00:09:54 detik. Dia berhasil mengasapi kompatiotnya Dwiko pada posisi kedua 00:09:76 detik dan Anggda G pada posisi ketiga 00:09:80 detik.

Sedangkan Aldo kuasai balapan dengan finis paling cepat 00:0960. Di susul Agung GB pada posisi kedua dengan bukukan waktu 00:09:75. Lalu Indra pada posisi ketiga 00:09:76. “Kita bersyukur masih bisa meraih dua podium emas. Rencana mereka mau berangkat lagi ke Sirkuit Manggul, Lahat, sudah lebaran,” kata staf IMI Sumsel, Joni Raselianto, kemarin (14/5).

Agus Supriatno ketua komisi teknik dan safety mobil IMI Sumsel mengaku tidak kaget kalau Agung dan Aldo juara. Memang Agung dan Aldo jagonya drag race. “Dia langganan dapat juara. Jadi saya beberapa kali jadi pimpinan drag race dia selalu dapat,” tambah pemilik lisensi drag race A 4007.19.

Menurut Agus, sapaan akrabnya, pembalap Sumsel sudah go nasional. “Sekarang kan kita pernah tuan rumah pernah kejurnas. Minimal para pembalap yang biasa di lokal Sumsel tahu soal kejurnas. Sudah tahu sarat dan prasaratan di kejurnas. Contoh KTA dan KIS. Baju balap harus wajib dipergunakan,” tambah dia.

 “Saya melihat anak-anak kita sekarang kendala kalau terlama vakum kasihan. Tapi sekarang di IMI beberapa kejurda terlalu deket waktunya malah bosen. Karena bukan keluar uang sedikit bagi pembalap. Kecuali yang punya tim dan sponsor. Tapi kalau perorang terlalu cepat dilaksanakan agak berat. Idealnya ya dua atau tiga bulan sekali,” tukas dia. (ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!