AHY ”Diburu” Pengunjung Mal, Beli Kaus untuk Anak

PALEMBANG – Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, bikin heboh Transmart Carefour Palembang. AHY, sapaan akrabnya, menjadi “buruan” pengunjung mal di kawasan Palembang City Center (PCC) itu untuk sekadar salaman, selfie, dan wefie.

Pemuda Kelahiran Bandung, 10 Agustus 1978, ini tiba di Transmart pukul 16.30 WIB didampingi dua sahabatnya Yudha Pratomo Mahyuddin (putra mantan Gubernur Sumsel Mahyuddin) dan Muchendi Mahzarekki Ishak (putra Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki). Mengenakan baju kemeja biru garis-garis, AHY langsung menuju lantai 1 membeli sebuah kemeja batik seharga Rp256 ribu.

Setelah itu, suami Annisa Pohan tersebut naik ke lantai 2 membeli tiga buah kaus oleh-oleh khas Palembang, Jingok. Dua ukuran dewasa seharga Rp93 ribu dan kaus anak-anak untuk buah hatinya Almira Tunggadewi Yudhoyono dengan banderol Rp63 ribu. “Ini ada kaus untuk anak-anak perempuan nggak ya? Saya mau bawakan oleh-oleh untuk Almira, kayaknya yang ini bagus,” ujar AHY kepada pelayan toko.

Pemuda yang menjadi lulusan terbaik dari SMA Taruna Nusantara Magelang hingga Akademi Militer tahun 2000 ini mengaku sudah tidak asing lagi dengan Bumi Sriwijaya. “Ini sudah kesekian kalinya saya ke Palembang. Tadi begitu sampai langsung makan pempek di Pak Raden, menu wajib saat di Palembang, nikmat sekali,” tambah Mayor Infantri Purnawirawan itu.

Saudara Edhie Baskoro Yudhoyono itu ke Palembang dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan putra kedua Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Ferdita Azhar Ishak, Minggu (4/2) malam, di Hotel Aryaduta Palembang. “Saya membawa doa dan salam dari ayah saya SBY buat keluarga Pak Ishak dan masyarakat Sumsel,” terang dia.

AHY juga memberikan dukungan moral kepada Yudha Pratomo yang maju sebagai calon wakil gubernur Sumsel mendampingi Ishak Mekki. “Yudha sahabat saya, teman di kelas dari SMA. Kita sangat support. Beliau harus berjuang sebaik mungkin untuk mewujudkan Sumsel lebih baik,” tambah pemilik penghargaan Medali Garuda Trisakti Tarunatama ini.

Menurut AHY, Yudha Pratomo cukup energik. “Ini kita lihat banyak sekali generasi milenial, mereka energik, senang mengekspresikan diri. Saya yakin Yudha sebagai generasi milenial mampu merangkul mereka,” tutur jebolan Master Leadership and Managemen George Herbet Walker School, Webster University.

“Perjuangan dari awal sampai akhir banyak dinamika, penting kita punya kekuatan mental, walaupun sekarang jaman media sosial, namun turun langsung menyapa masyarakat seperti ini memiliki nilai luar biasa apalagi bisa mendengarkan apa-apa yang diinginkan masyarakat,” tukas dia. (ion/vin/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!