AHY Motivasi Kader Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono bersama istri Annisa Pohan didampingi Wagub Sumsel Ishak Mekki menjadi target bagi mahasiswa peserta kongres BEM/DEMA PTAI se-Indonesia di auditorium UIN Raden Fatah. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

PALEMBANG – Kegagalan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta memberi hikmah bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Banyak pengalaman yang bisa dibagikan putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dalam semangat yang positif.

“Kita ingin menjalankan demokrasi secara benar dan tujuan benar,” ujar suami Annisa Pohan itu saat memberikan motivasi kepada kader Partai Demokrat di Hotel Aston, kemarin (12/10). Maka itu, pertemuan DPD Partai Demokrat Sumsel yang diikuti DPC di 17 kabupaten/kota se-Sumsel itu dimanfaatkan AHY untuk memberikan semangat kepada kader Demokrat yang akan berjuang baik di tingkat kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.

Ditanya soal majunya Ishak Mekki dan Harnojoyo dalam pilkada di Sumsel, disebutnya kenal sebagai teman dan sahabat. “Sebagai keluarga besar saya berikan dukungan secara moril. Pasti saya berikan dukungan secara moril,” cetusnya.

Mereka pasti akan berjuang dan bekerja keras untuk bisa berhasil. “Mudah mudahan mereka bisa berhasil. Saya katakan kepada mereka tentu ini tidak ada yang mudah. Harus bekerja keras dan berjuang. Harus meningkatkan popularitas,” ungkapnya.

Bagaimana menambah tingkat kesukaan masyarakat kepada figur yang maju pada akhirnya bisa meningkatkan elektabilitas bagi sang calon. Ditanya soal target kemenangan Partai Demokrat, AHY enggan berkomentar.

Pasalnya dia tidak dalam posisi struktur Partai Demokrat. “Saya tidak bisa mengatasnamakan Partai Demokrat. Kalau ada hal yang bersifat teknis bisa tanyakan kepada pengurus Partai Demokrat langsung,” katanya.

AHY mengaku datang ke berbagai daerah untuk memenuhi undangan dari berbagai elemen, masyarakat, anak muda, kampus. “Saya senang interaksi dengan masyarakat yang memiliki berbagai keunikan dan kekhasan,” tutur AHY. Sebab daerah punya khas dan isu sendiri.

Dia menikmati proses tersebut untuk dapat wawasan tentang Indonesia secara utuh. Sementara itu kedatangan AHY disambut antusias. Baik oleh kader Partai Demokrat maupun saat mengisi materi kuliah umum pada mahasiswa dan mahasiswi saat kegiatan kongres BEM/DEMA PTAI se Indonesia di auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Kedatangan AHY bersama istri Annisa Pohan menjadi rebutan mereka yang mengajak foto bareng. (bis/vin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!