Ajak Anak Pelajari Alquran

Bupati OKU Timur, HM Kholid MD, melantik juri MTQ ke VII. FOTO: HUMAS PEMKAB OKUT FOR SUMEKS

MARTAPURA – Pelaksanaan MTQ ke-VII tingkat OKU Timur dipusatkan di Ponpes Al-Ikhlas Desa Pemetung Basuki Kecamatan BP Peliung. Kegiatan yang dibuka Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi ini akan berlangsung 12 hingga 14 Maret. Perwakilan dari 20 kecamatan akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Event tahunan ini juga dihadiri Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji SIk MH. Lalu, anggota DPRD, perwakilan Danpuslatpur, perwakilan Armed 105 tarik, alim ulama, OPD, camat dan warga.

Sebelumnya, bupati melantik dewan hakim MTQ. Pelantikan dilakukan dengan pembacaan surat keputusan Bupati OKU Timur yang dilanjutkan pemakaian toga secara simbolis pada dewan hakim MTQ.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tropy bergilir juara umum MTQ Ke VII tingkat Kabupaten OKU Timur 2017. Dari Kecamatan Martapura yang diserahkan Camat H Faisal SKM MM ke Bupati OKU Timur. Tropy ini oleh bupati diserahkan ke panitia MTQ ke VII.

Bupati Kholid MD menghimbau agar warga muslim mengajak dan membimbing anak-anaknya untuk senantiasa membaca, mempelajari dan menghafal Al-quran. Tujuannya agar dapat perlindungan dari Allah SWT. ‘’Peranan orangtua sangat diperlukan, zaman now saat ini banyak sekali berita HOAX yang mencuat dikehidupan kita sehari-hari terutama dimedia sosial,”kata Kholid.

Kepala Desa Pemetung Basuki Herman Rolip sebagai tuan rumah siap mensukseskan acara MTQ -VII. ‘’Saya bersama perangkat desa akan terus memberikan yang terbaik, dengan harapan acara terselenggara dengan aman dan nyaman,” kata Herman .(sal)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!