Ajak Fitnes untuk Hindari Cedera

90
Para pemain Sriwijaya FC dengar arahan pelatih usai fitnes di Jakabaring. FOTO : RENDI KURNIAWAN/SUMEKS

PALEMBANG – Pemain Sriwijaya FC tidak langsung latihan di Gelora Sriwijaya Jakabaring usai menahan imbang 1-1 tuan rumah Semen Padang. Saat tiba di Bumi Sriwijaya pada Selasa petang (18/4), Yu Hyun Koo dan kawan-kawan diistirahatkan.

Mereka diminta memanfaatkan masa recovery agar bisa kembali berikan 100 persen kemampuan di laga berikutnya. Mengingat, partai berikutnya adalah laga home perdana Sriwijaya FC di Liga 1.

Lawannya di laga itu juga gak ringan, Pusamania Borneo FC. Tim kaya dengan segudang pemain bintang. Mereka dipastikan akan memberikan perlawanan maksimal kepada Sriwijaya FC setelah mencuri satu poin dari markas PS TNI.

“Saya tidak mungkin langsung berikan materi latihan setelah pertandingan berat di Padang. Saya minta pemain manfaatkan masa recovery agar semua fit saat pertandingan home 22 April nanti,” jelas Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa.

Hari ini, pemain juga tidak langsung diajak memeras keringat di lapangan. Lessa punya cara sendiri untuk menjaga kebugaran pemain. Arsitek asal Brasil ini akan membawa semua anak asuhnya ke gym. Mereka akan diberikan materi latihan fitnes sebagai bagian dari pengembalian kondisi.

“Baru Kamis kami kembali latihan di lapangan. Sangat riskan jika langsung ke lapangan setelah dari Padang. Dengan tingkat kelelahan yang tinggi, pemain bisa mudah cedera jika dipaksakan latihan dengan intensitas tinggi,” terangnya. (kmd/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

More News!