Ajak Masyarakat Konsumsi Keju

268
Prochiz Vaganza
Prochiz Vaganza 2017. foto: rosmiati sumeks.co.id

JAKARTA – Brand keju asli Indonesia menggelar kegiatan Prochiz Vaganza 2017 di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta akhir pekan lalu. Melalui ajang itu, Prochiz memperkenalkan identitas barunya sekaligus mengajak masyarakat untuk merayakan tumbuhnya kebiasaan mengonsumsi dan menikmati segala manfaat keju untuk menu sehat keluarga. Masyarakat dari berbagai usia dan golongan diajak berpartisipasi lewat kegiatan cooking demo para orang tua, kompetisi anak dan hiburan keluarga lainnya.

“Sesuai visi dan misi kami yaitu mengkejukan masyarakat dan memasyarakatkan keju, maka Prochiz berkomitmen menghasilkan keju berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati berbagai manfaat gizi dari keju,” kata Lina Phang, Marketing Manager Mulia Boga Raya.

Menurutnya, keju belum menjadi makanan khas di Asia dan Indonesia, berbeda dengan Eropa. Padahal keju makanan penuh nutrisi dan vitamin, seperti vitamin C, B6, B12, A, D, E dan K.

“Vitamin lainnya seperti B1 (hiamin), riboflavin, niacin juga ditemukan dalam berbagai jenis keju. Keju juga menyediakan beberapa mineral penting bagi tubuh seperti kalsium, natrium, *zinc*, fosfor, kalium dan zat besi,” ujarnya.

Rendahnya konsumsi ini disebabkan stigma keju adalah makanan mewah. Di sisi lain, Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Sekretariat Jenderal (Pusdatin) Kementerian Pertanian mencatat, keju adalah produk susu olahan memiliki tingkat pertumbuhan konsumsi yang cukup besar, 12,5 persen per tahun.

Baca Juga :  Peduli Karhutla, Perusahaan ini Dirikan KMPA

“Didorong rendahnya konsumsi ini, memotivasi kami menyediakan keju dengan harga terjangkau,” katanya. Prochiz yang diluncurkan 2010 lalu ini telah jadi brand nomor satu dan telah diekspor ke sembilan negara di Asia dan Afrika. Pabrik yang dimiliki pun telah bersertifikat ISO dan mayoritas perusahaan roti menggunakan produknya. (ros)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!