Ajak Melek Pemilu, Jangan Masa Bodoh

SOSIALISASI: Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 untuk Siswa, Mahasiswa dan Stakholder di Kabupaten Lahat, Senin (14/05) di Ball Room Hotel Grand Zuri Hotel

LAHAT – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Lahat mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi pelangggaran Pemilu atau Pilkada yang saat ini sedang berlangsung.

Ketua Panwaslu Lahat, Sepsata Andrian mengungkapkan bahwa masyarakat saat ini harus melek pemilu. Serta meninggalkan budaya masa bodoh agar tercipta pemilu yang berkualitas.

“Kepada masarakat tolak politik uang, tolak politisisasi SARA. Mari kita mengawasi Paslon apabila ditemukan pelanggaran pelangaran pemilukada,” ucap Sepsata usai acara Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 untuk Siswa, Mahasiswa dan Stakholder di Kabupaten Lahat, Senin (14/05) di Ball Room Hotel Grand Zuri Hotel.

Lanjutnya dalam sosialisasi ini pula diharapkan masyarakat bisa tahu apa saja bentuk pelanggaran dan sanksinya.

“Beberapa laporan telah kita terima.Ada yang sedang kita tindaklanjuti, ada pula laporan yang telah kadaluarsa,” tambah Sepsata.

Pihaknya juga berharap agar para Paslon untuk berpolitik secara santun dan menaati aturan yang ada. (gti)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Rabu (16/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!