Ajak Sukseskan Pilkada dan Asian Games

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan perwakilan dari Kodam II Sriwijaya, tatap muka dengan awak media di Palembang. FOTO: EVAN ZUMARLI/SUMEKS

PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengajak media di Kota Palembang untuk menyukseskan dua agenda besar pada 2018. Yaitu Pilkada Serentak dan Asian Games XVIII. Ini diungkapkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat bertatap muka dengan awak media se-Palembang di Bukit Golf Resto and Cafe, kemarin (19/12).

Menurut Kapolda, tolok ukur sukses pilkada dilihat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan hak pilih. Begitu juga dengan Asian Games 2018. Selain euforia sebagai tuan rumah, juga dari kondusivitas selama pelaksanaan multievent empat tahunan negara-negara se-Asia tersebut.

“Karena itu, sinergitas antara Polri dan awak media harus tetap terjaga. Khususnya dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang,” ujar Zulkarnain.

Alumni Akpol 1985 ini mengakui, peran media sangat besar dalam pembangunan. Karena memberikan dampak positif bagi masyarakat sebagai penyedia dan penyaji informasi. Selain juga menjadi kontrol sosial bagi pemerintah. “Baik buruknya pemerintah, tergantung dari opini yang dibangun media,” sambungnya.

Selain itu, pria kelahiran Belitang Madang Raya, OKU Timur, 31 Oktober 1961 juga menyosialisasikan layanan Call Center Polri 110. Layanan tersebut, menurut Kapolda, sebagai upaya Polri meningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Silakan manfaatkan 110 dan ini panggilan free. Jangan main-main karena jika sampai lima kali melakukan panggilan main-main, tentu akan diblokir,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolda Antusias Pegangi Kaki Palsu

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Oktaf Riyadi, menyambut baik silaturahmi Kapolda Sumsel dengan awak media. Terlebih, sebut Oktaf, untuk mengajak menyukseskan Pilkada Serentak dan Asian Games 2018.

Menurut Oktaf, perkembangan media di Provinsi Sumsel sangat pesat. “Media di Sumsel tidak memihak salah satu pasangan calon dalam pilkada. Tentu, kami siap mendukung pemerintah, TNI, dan Polri untuk menyukseskan Pilkada dan Asian Games,” pungkasnya. (vis/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!