Ajang Kenalkan Musik Indonesia

Ketua INASGOC Erick Tohir

JAKARTA – Panpel Asian Games 2018 (INASGOC) berharap, tidak hanya unsur olahraga yang ditonjolkan dalam penyelenggaraan Asian Games XVIII. Aspek pariwisata, budaya, dan musik Indonesia juga tak boleh dikesampingkan.
Karena, itu demi mengenalkan musik domestik agar lebih dikenal masyarakat dunia. INASGOC menjalin kerja sama dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) untuk membuat album lagu khusus Asian Games 2018.
Dalam album bertajuk Energy of Asia itu, berisi 13 lagu yang melibatkan banyak musisi hebat di Tanah Air. Bahkan, ada satu lagu yang dinyanyikan secara beramai-ramai, sebanyak 18 artis. Lagu itu berjudul ”Brightness the Sun”.
Nanti, CD album bisa didapatkan di gerai KFC. Untuk lebih memasyarakatkan lagu-lagu ini, INASGOC bekerja sama dengan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).
“Saya bangga berada di tengah para musisi dan seniman yang mendukung atlet kita dengan lagu. Mereka juga memberikan semangat bagi para atlet. Mereka berjanji akan mendukung langsung atlet Indonesia saat Asian Games nanti,” ucap Ketua INASGOC, Erick Thohir, kepada media di Wisma Serba Guna Aquatics Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7).
Melalui Asian Games, tambah dia, musik Indonesia yang selama ini agak menurun, diharapkan bisa meningkat. “Dan dapat mengambil kembali market musik di Indonesia,” lanjutnya.
Dijelaskan Erick, lagu-lagu bertema Asian Games itu akan selalu diputar di 37 radio di Jakarta. Harapannya, radio di daerah juga melakukannya. Selain melalui radio, lagu-lagu dalam album Energi of Asia nanti juga akan digaungkan selama torch relay, Terutama di Pelataran Candi Prambanan Jogjakarta.
Rian D”Masive, salah satu musisi yang terlibat dalam pembuatan album Energy of Asia menyatakan, Asian Games menjadi momentum musisi berkontribusi untuk negara. Diharapkan, hasil keringat para musisi bisa memotivasi para atlet.
“Semoga, lagu-lagu tersebut bisa memberikan semangat atlet untuk meraih emas di Asian games. Ini bisa menjadi langkah awal menaklukkan dunia,” tukas Rian.
Demikian juga dengan Once. Penyanyi berambut gondrong, mantan vokalis Dewa19 itu, mengakui sebuah kehormatan bisa terlibat di acara Asian Games 2018. Sekalipun dalam penggarapannya berlangsung singkat dan duet dengan musisi baru dikenal.
“Judul Menaklukkan Dunia, bersama Shakira, belum kenal juga, langsung saja masuk studio. Semoga, lagu-lagu ini dapat menyemarakkan Asian Games dan memberikan semangat atlet, pendukung atlet,” ucapnya. (kmd/gsm/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!