Ajang Menguji Loyalitas

TETAP HAPPY: Para pemain SFC menyempatkan liburan begitu sampai di jayapura, kemarin. Foto: SFC

PALEMBANG – Untuk kali pertama, Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, absen mendampingi tim dari pinggir lapangan saat Yu Hyun Koo dkk bertanding. Ketika tim berjuang di partai pamungkas Liga 1 di Papua, pria yang juga kepala PU Bina Marga Sumsel itu sedang berada di Jerman dalam rangka kunjungan kerja mendampingi Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. Meski jauh di mata, Ucok memastikan skuat tim berjuluk Laskar Wong Kito tetap dalam pemantauannya.
“Saya tetap memantau tim meski sedang di Jerman karena pertandingan terakhir ini penting buat kami. Pertandingan melawan Persipura merupakan bagian dari cara kami melihat loyalitas pemain kepada Sriwijaya FC. Tanpa saya di pinggir lapangan, kami ingin menakar sebesar apa loyalitas pemain kepada Sriwijaya FC,” ungkap Ucok ketika menghubungi koran ini dari Jerman, Jumat (10/11).
Ucok berharap, pemain tidak berubah semangatnya dan tidak bergantung pada ada atau tidak ada manajer di pinggir lapangan. Mengingat, pertandingan ini bisa menentukan masa depan pemain di Sriwijaya FC. Jika menunjukkan permainan yang stabil dan mau fight bertarung demi menjaga nama besar Sriwijaya FC, besar pula peluang pemain tersebut bertahan di Jakabaring musim depan.
Sebab, saat ini manajemen sedang inventarisasi pemain yang layak dipertimbangkan bertahan di Jakabaring atau tidak diperpanjang kontraknya. “Pertandingan ini kan juga demi masa depan pemain. Siapa yang mau berjuang untuk Sriwijaya FC akan masuk dalam catatan kami. Musim depan, kami memang prioritaskan pemain yang memiliki dedikasi tinggi kepada klub selain pertimbangan kualitas pemain itu sendiri meskipun akhirnya juga kami serahkan sepenuhnya pemilihan pemain kepada pelatih,” jelas Ucok.
Ucok menegaskan, tidak akan menutup mata atas perjuangan pemain. Dia akan royal mengeluarkan uang untuk mengapresiasi keringat pemain yang berjuang keras di lapangan. Bonus untuk pemain dijamin tidak akan mengecewakan jika pemain mampu menjaga harga diri Sriwijaya FC sebagai tim mengoleksi gelar melawan Persipura. Kemenangan atas Persipura akan mendongkrak image Sriwijaya FC yang kini sedang berada di papan bawah.
“Kami memang sudah gak terdegradasi. Tapi, pertandingan lawan Persipura tetap penting. Kemenangan akan membuktikan bahwa sejatinya Sriwijaya FC bukan tim yang layak berada di papan bawah. Karena itu, kami akan perhatikan perjuangan pemain di lapangan dan bonus akan mengikuti. Saya berharap, lawan Persipura menang,” tegasnya. (kmd/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!