Ajang Unjuk Kekuatan

Rahmad Darmawan

JAKARTA – Pemain Sriwijaya FC tidak bisa beristirahat lama setelah selesaikan perjuangan di Piala Presiden 2018. Piala Gubernur Kaltim II 2018 sudah menunggu. Bertarung di Grup B, tim berjuluk Laskar Wong Kito akan bersaing berebut tiket semifinal dengan Madura United, Persebaya Surabaya, dan tuan rumah, Persiba Balikpapan.
Bertarung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sriwijaya FC akan menjalani pertarungan melawan tuan rumah, Persiba Balikpapan, pada 24 Februari. Dua hari kemudian, melawan Madura United. Terakhir, di penyisihan Grup B, Yu Hyun Koo dkk akan melawan Persebaya Surabaya, (28/2). Juara dan runner up grup melaju ke semifinal bertemu dengan sistem silang melawan juara dan runner up grup lainnya.
“Ya, kami sudah tahu jadwal Piala Gubernur Kaltim II. Kami main 24, 26, dan 28 Februari untuk penyisihan grup. Tidak masalah, kami akan manfaatkan itu untuk memperkuat tim,” ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Jumat (16/2).
Diakui arsitek yang karib disapa RD itu, ada dua misi yang dibawa ke Kalimantan ketika Sriwijaya FC berlaga di Piala Gubernur Kaltim II. Pertama, RD akan memberikan peluang kepada pemain yang selama ini tidak mendapatkan menit main di Piala Presiden 2018 untuk unjuk gigi.
Mengingat, meski Piala Presiden memberlakukan pergantian pemain sampai enam nama, namun masih banyak pemain Sriwijaya FC yang belum merasakan atmosfer pertandingan. Misal, Yogi Rahadian, Sandy Firmansyah, Patrich Wanggai, Ichsan Kurniawan, Zalnando, Saepuloh, Ahmad Faris, Samuel Christianson, Rizky Dwi Ramadhan, dan Rahmat Hidayat. Total, pemain Sriwijaya FC musim ini 30 pemain. Dengan turnamen ini, besar peluang mereka turun menambah jam terbang.
“Saya juga ingin tim ini main dengan komposisi yang komplet. Dengan semua pemain yang kami miliki dan yang telah selesaikan administrasinya karena saya masih menunggu selesainya naturalisasi Esteban. Saya ingin melihat kekuatannya seperti apa. Makanya nanti rotasinya bisa sampai 6 atau 7 pemain secara bersamaan,” jelas RD. (kmd/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!