Akhirnya… Batman Jalinsum Ditangkap

304
Polres Mura menggelar tersangka dan atribut "Batman" yang meresahkan pengemudi truk di Jalinsum. foto: zulkarnain sumeks.co.id

MUARA BELITI – Batman Jalinsum, julukan yang disematkan kepada sejumlah kelompok pelaku pungutan liar (Pungli), di Desa Rantau Serik, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura), akhirnya bubar setelah digerebek polisi.

Sultan Nasjani (20), anggota kelompok Batman Jalinsum, warga Desa Tabah Kebon, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, diringkus setelah gagal melarikan diri, sedangkan tiga rekannya berhasil kabur dengan cara terjun ke sungai.

Lambang kelelawar, sering kali muncul dan digunakan oleh toko super hero Batman untuk melawan semua aksi kejahatan seperti yang berada di televisi. Namun di Kabupaten Mura, lambang ini justru digunakan oleh sekelompok warga untuk melakukan pungli dan memeras para pengendara, khususnya sopir truk di Jalinsum.

Kapolres Mura AKBP Hari Brata melalui Wakapolres Kompol Padmo Arianto mengatakan pihaknya tidak akan sungkan-sungkan melakukan penindakan terhadap sejumlah pelaku Pungli yang kerap meresahkan pengguna jalan. Menurutnya, aksi yang dilakukan oleh kelompok Batman Jalinsum ini, sudah teroganisir. (cj13)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!