Akhirnya… Kawasan ini Bebas PKL

Kawasan Pasar Tebingtinggi yang bebas PKL. foto: hendro sumeks.co.id

TEBING TINGGI – Jl Abu Bakardin, kawasan Pasar Tebing Tinggi hingga saat ini bebas dari pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapak hingga ke badan jalan.

Kemacetan yang sebelumnya sering terjadi di kawasan tersebut juga sudah teratasi. “Sekarang di Pasar Tebing Tinggi sudah jarang macet. Pedagang banyak dipindahkan ke Pasar Pulau Emas,” ujar Kholid, salah satu warga, Jumat (6/7).

Dia mengharapkan kawasan Pasar Tebing Tinggi bisa terjaga tertata rapi hingga jangka panjang. Jangan sampai kawasan pasar kembali dipenuhi PKL hingga ke badan jalan lagi.

“Harapan Pasar Tebing Tinggi tertata rapi, bebas macet. Sebab jalan di pasar ini juga merupakan Jalan Lintas Sumatera, banyak kendaraan dari luar daerah melintas,” harapnya.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, Chandra mengatakan, surat edaran larangan menggelar lapak di trotoar dan badan jalan sudah diketahui para PKL.

“Saat ini para PKL dipindahkan ke Pasar Pulau Emass. Sehingga Pasar Tebing Tinggi bisa tertata rapi dan mengatasi kemacetan,” ujarnya. (eno)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!