Akhirnya… NSH Cicip Kemenangan

NSH Jakarta saat menghadapi Bima Perkasa Jogjakarta, Ahad (28/1). foto: istimewa

JOGJA – NSH Jakarta akhirnya bisa mencicipi kemenangan di IBL Indonesia. Mereka harus menunggu sampai selusin pertandingan untuk menang. Dan, tim yang menjadi korban kebangkitan NSH ini adalah Bima Perkasa Jogjakarta. Tim tuan rumah dipaksa mengakui keperkasaan NSH setelah dikalahkan 64-62 di GOR UNY Jogjakarta, Ahad (28/1) malam.

Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati menjelaskan, kemenangan bisa diraih setelah dia menerapkan strategi dengan memanfaatkan turn over. Selama pertandingan, NSH melakukan 14 tune over. Sementara Bima Perkasa melakukan 22 turn over yang kesemuanya bisa dimanfaatkan oleh NSH mencetak angka.

“Kami hanya memanage turn over. Bima Perkasa juga tak bisa pecahkan press kami,” kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati. “Tapi kami masih lemah di defense. Kurang konsisten. Para pemain masih sering eforia saat unggul agak jauh,” tambahnya.

Kapten tim NSH Wendha Wijaya mengakui, absennya point guard asing Bima Perkasa Anthony McDonald sangat menguntungkan timnya. Situasi itu menjadi nilai tambah untuk menaikkan motivasi memenangkan pertandingan. Sementara Kapten Bima Perkasa Yanuar Dwi Priasmoro tidak bisa sembunyikan kekecewaannya.

“Seharusnya kami bisa menang walau tanpa Anthony, tetapi kami kehilangan momentum karena kesalahan sendiri,” ujar Yanuar yang fouled out pada kuarter ketiga setelah mengemas 16 angka.

Asisten Pelatih Bima Perkasa Moosa Permadi mengakui, biang kekalahan anak asuhnya karena banyaknya turn over yang terjadi di pertandingan ini. “Terlalu banyak turn over, beberapa bench players kami juga belum siap,” kata aMoosa Permadi.

Baca Juga :  Top... ini Tiga Wakil Indonesia di Final India Open

Dalam pertandingan ini, Jason Carter menyumbang double double untuk NSH dengan 16 angka dan 13 rebound. Kemudian Brachon Griffin mencetak 26 angka. Di kubu Bima Perkasa, Emilio Park mencatat double double 15 angka dan 11 rebound.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!