Akhirnya… Warga Lapor Kejari

Warga melaporkan proyek rehab SDN Bina Karya yang ditinggal kontraktor ke Kejari Lubuklinggau, Selasa (17/4). foto: istimewa

RUPIT – Diduga laporan warga belum ditindaklanjuti, ‎masyarakat Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara, resmi laporkan kasus renovasi SDN Bina Karya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau.‎ Warga mengaku kecewa dengan sistem birokrasi pemkab karena dianggap lamban dalam memproses pengaduan masyarakat yang seharusnya menjadi prioritas.

Krisis kepercayaan terhadap pemkab saat ini tengah terjadi, khususnya di wilayah Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara. Warga mengaku, sudah melaporkan dugaan kasus renovasi fiktif yang terjadi di SDN Bina Karya ke inspektorat, Dinas PU Bina Marga dan Dinas Pendidikan Muratara, tapi tidak pernah ditindaklanjuti. ‎

Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Muratara‎, Zaida Abdi ‎yang memfasilitasi warga mengatakan, mereka resmi melaporkan kasus itu ke Kejari Lubuklinggau yang diterima langsung oleh staf administrasi Kejari Nurismalen, Selasa (17/4).

“Sebelumnya kita sudah buat laporan ke inspektorat, PU Bina Marga, dan Disdik. Sampai sekarang tidak ada tindaklanjut. Bahkan Dinas PU Bina Marga Tata ruang, tidak mengakui adanya pekerjaan itu ‎dalam kegiatan mereka,” kata Zaida. (cj13)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!