Alex Nyaleg, ini Komentar Politisi Golkar

Bobby Adityo Rizaldi.

JAKARTA – Kepastian Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin untuk maju sebagai calon anggita legislatif turut diamini rekan sesama partai Golongan Karya (Golkar) yang menjabat anggota Fraksi Golkar DPR RI, Bobby Adithyo Rizaldi. Ia membenarkan Alex maju mewakil dapil Sumsel.

“Iya Sumsel (dapil) 2 bersama saya. Iya perlu kita sinergi agar bisa menambah kursi PG (partai Golkar), karena ketokohan Pak Alex kiranya masih melekat di masyarakat Sumsel,” ungkapnya Sabtu (7/7) di Jakarta.

Menurut Bobby, -sapaan akrabnya-, Golkar untuk dapil Sumsel mempertahankan 4 kursi secara keseluruhan. Ada 2 kursi di dapil Sumsel 1 dan 2 kursi di dapil Sumsel 2. “Dengan majunya pak Alex Noerdin, dimana 2009 dulu pernah 2 kursi. Di Sumsel 2 sebenarnya target optimis 3 kursi, tapi di pemenangan Pemilu, diputuskan mengembalikan kursi seperti Pemilu 2009 yaitu 2 kursi,” ungkapnya.

Lantas sejauh ini ia belum bisa memastikan apakah semua caleg DPR RI dapil Sumsel sudah mendaftarkan sepenuhnya. Karena di Golkar ada tahapan evaluasi secara internal. “PG ada tim evaluasi yang ketuanya langsung Ketum AH (Airlangga Hartarto),” tutupnya.

Sementara Wakil Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan saat ini bakal caleg yang maju melalui partainya belum sepenuhnya mendaftat ke KPU RI. “Belum sepenuhnya mendaftar karena dalam tahap pemenuhan persyaratan. Semua bacaleg wajib berintegritas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sssttt... Tujuh Komcam Alihkan Dukungan

Mardani menegaskan PKS tidak mengakomodir caleg yang berstatus mantan terpidana. Bahkan sampai saat ini belum ada bakal calon mantan terpidana yang mencoba mendaftar ke PKS. “Tidak ada (mantan terpidana). Target kita 80 kursi DPR RI,” tegasnya.

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor tegas menyatakan partainya tidak mengizinkan adanya caleg mantan terpidana mendaftar melalui PBB. Ia menegaskan PBB mensyaratkan caleg berintegritas. “Kami tidak izinkan adanya caleg mantan terpidana,” ungkapnya.(ran)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!