Alex Resmikan Jembatan Gunung Batu

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin didampingi Bupati OKU Timur H M Kholid MD disambut gembira masyarakat sekitar lokasi peresmian Jembatan Gunung Batu yang baru. Pembangunan jembatan selesai sesuai target yang dijanjikan Alex, sebelum Juni 2017. Foto: Humas Pemprov Sumsel for Sumeks

MARTAPURA – Aktivitas transportasi dari wilayah Belitang dan jalur Komering di wilayah OKU Timur bakal bertambah lancar. Hal itu menyusul diresmikannya jembatan baru Gunung Batu oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin, kemarin (9/6).

Seperti diketahui, Jembatan Gunung Batu yang lama ambruk akibat dihantam banjir akibat derasnya arus Sungai Komering pada November 2016 lalu. Kala itu, Alex berjanji akan menyelesaikan pembangunan jembatan baru paling lama Juni 2017.

Janji itu pun ditepati dengan diresmikannya jembatan tersebut. “Jembatan ini terealisasi sesuai target,” ujar Alex saat memberikan sambuatan tepat di depan jembatan yang diresmikan.

Alex mengklaim jembatan yang dibangun dengan dana sebesar Rp47 miliar itu mampu bertahan hingga puluhan tahun. Sejumlah sarana prasarana pelengkap akan dibangun di kawasan tersebut. “Nanti akan dipasang lampu jalan,” tuturnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel. Selesainya jembatan baru sangat berarti bagi roda perekonomian di OKU Timur.

“OKU Timur sebagai daerah agraris, memang memerlukan sarana dan prasarana transportasi yang baik untuk mengimbangi gerak perekonomian rakyat yang cukup cepat,” ujarnya. Hadir dalam peresmian Ketua DPRD OKU Timur Beni Davitson S IP MM, FKPD, SKPD, serta para camat Oku Timur.

Baca Juga :  Ringkus 12 Pelaku Teror London

Sementara Sekretaris Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka M Ali mengaku masyarakatnya dan pengguna jalan merasa bahagia jembatan pengganti sudah selesai dibangun. Masyarakat, khususnya memiliki kendaraan roda empat tidak akan pusing lagi harus lewat mana. “Karena jembatan baru sudah bisa dilalui,” tukasnya. (sal/vin)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!