Alhamdulillah… Akhirnya Honor Atlet Cair

Buka bersama stakehonder Kemenpora, Senin (12/6). foto: kumaidi sumeks.co.id

JAKARTA – Atlet Indonesia bisa menyambut Lebaran dengan tenang dan bahagia. Ini setelah gaji yang sempat pencairannya tertahan selama dua bulan sudah bisa dinikmati. Selesainya pernapasan tunggakan gaji ini dipastikan Menpora Imam Nahrawi dalam acara Buka Puasa Bersama Stakeholder Pemuda dan Olahraga di halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6).

“Alhamdulillah honor atlet yang kemarin sempat terlambat sudah bisa dipastikan cair, saya baru saja mendapat kabar jika honor atlet yang sudah diproses Surat Perintah Membayar (SPM) dan sudah dikoreksi oleh KPPN tidak ada masalah, transfernya Insyallah dilaksanakan besok (13/6),” terang Menpora Imam.

Menteri asal Bangkalan Madura tersebut mejelaskan, dari 830 atlet yang diajukan honor, terdapat 41 atlet pada bulan April dan 49 atlet pada bulan Mei belum bisa diproses oleh KPPN. Sebab, ada atlet yang rekeningnya memiliki kesamaan atau pinjam rekening, nama KTP dan nomor rekening tidak sama, alamat dan NPWP tidak sesuai dan terdapat perbedaan tanda baca seperti titik, koma dan data atlet.

”Terhadap atlet yang belum bisa diproses, malam akan diproses Kemenpora dengan harapan besok sudah bisa,” terang Menteri yang karib disapa Cak Imam ini.

Dengan adanya kabar baik tersebut, Menpora berharap tali silaturahmi antara Kemenpora dan stake holder olahraga bertambah baik. “Untuk stakeholder pemuda, tadi dapat kita lihat beberapa program kreativitas pemuda yang bisa diseinergikan dengan baik oleh seluruh stakeholder pemuda,” tutur Menpora.

Baca Juga :  Masyarakat Tak Berminat Mudik Gratis Pakai Kapal Laut

Acara buka puasa bersama ini juga dimeriahkan pertunjukkan Jakarta Hijabers, aksi pesilat Indonesia yang sebelumnya pernah tampil di Festival Tong Tong, Den Haag, Belanda. Hadir dalam acara buka puasa bersama ini diantaranya Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto serta stakeholder pemuda dan olahraga hingga jajaran pejabat dan pegawai Kemenpora.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!