Amankan Tiga Pemakai Narkoba

Tiga pemakain narkoba yang diamankan. foto: ansyori malik sumeks.co.id

MUARA BELITI – Polres Mura mengamankan tiga orang yang kedapatan membawa narkoba dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di dua titik, yakni di Jalinsum depan Polsek Muara Beliti (Mura) dan di jalan umum Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Muara Rupit (Muratara).

Ketiga orang yang diamankan tersebut adalah Ari Gantara (22), warga Kecamatan Karang Jaya (Muratara); Sopian (29), warga RT 3, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan lubuklinggau Barat I (Lubuklinggau); dan Dadang (46), warga Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat (Prabumulih).

Awalnya polisi mengamankan Ari Gantara (22) pada Jumat (11/8) sekitar pukul 17.00 WIB di jalan umum Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Muara Rupit (Muratara). Darinya diamankan barang bukti (BB) satu bungkus plastik diduga narkotika jenis sabu seberat 0,18 gram.

Selanjutnya KKYD dilaksanakan malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB di Jalinsum depan Polsek Muara Beliti. Disini diterjunkan tim gabungan Polres Mura dan Polsek Muara Beliti yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Mura, Kompol Suhardiman. Dan mengamankan Sopian beserta BB.

“Berawal dari kecurigaan dan intuisi petugas dilapangan. Anggota melakukan pemeriksaan orang dan barang terhadap dia. Saat digeledah ditemukan BB,” kata Kapolres Mura AKBP Pambudi didampingi Kabag Ops Kompol Suhardiman.

Darinya Polisi mengamankan barang bukti (BB) 10 butir pil ekstasi warna coklat muda dengan berat brutto 3,49 gram, kristal putih diduga sabu-sabu sebanyak satu kantong besar seberat 10,19 gram dan satu kantong kecil seberat 0,52 gram.

Baca Juga :  Lihat Nih... Polwan Cantik Patroli Bersepeda

Tak berselang lama, tim gabungan kemudian mengamankan Dadan yang kedapatan membawa dua buah plastik klip berisi sisa sabu, ssatu buah pirek berisi sisa sabu dan satu alat bong. Dari keterangan pelaku Dadang mengaku bahwa narkotika dibeli dari Desa
Air Baluy (Muba) seharga Rp500 ribu.

“Selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti dibawa ke satres Narkoba Polres Mura untuk proses penyidikan,” bebernya.

Kapolres Mura, AKBP Pambudi meminta dukungan dari masyarakat agar terus memerangi narkoba dan menyampaikan sekecil apapun informasi terkait peredaran narkoba. Sebab negara ini sudah darurat narkoba. Penyalahgunaan narkotika tidak mengenal status dan golongan. Baik dari kalangan publik figur maupun dari kalangan bawah, bahkan oknum aparat sendiri.

“Polres Mura komitmen satu suara, akan terus memberantas narkoba, baik melalui pola peningkatan KKYD di jalan maupun melalui pola penyelidikan tim operasional,” tegasnya. (wek)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!