Amen Mulia Tidak Hadir, Sidang Ditunda

Sidang sengketa lahan di kawasan Jakabaring yang digelar di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (8/11). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Sengketa lahan di kawasan Jakabaring antara warga selaku penggugat terhadap Aman Astra Ramli (tergugat), Amen Mulia, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang dan notaris keduanya turut tergugat mulai disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Hanya saja, setelah hampir tertunda selama 3 jam dari waktu seharusnya yakni pukul 08.30 Wib berlangsung singkat. Pasalnya, persidangan yang beragendakan pemeriksaan berkas dari para pihak yang bersengketa, tidak bisa dilanjutkan karena ada pihak yang tidak hadir. Yakni Amen Mulia dan Notaris yang mengesahkan proses jual beli dan penerbitan surat-menyurat.

“ Sidang terpaksa ditunda, karena yang hadir hanya pihak penggugat, Aman Astra Ramli dan BPN Kota Palembang. Sedangkan dari Amen Mulia dan notaris tidak hadir. Padahal kedua pihak tadi termasuk pihak yang digugat oleh warga,” kata Ketua Majelis Hakim, Kepriyono SH di PN Palembang, Rabu (8/11). Siang.

Menurutnya, dengan ketidakhadiran dari beberapa pihak tadi, membuat proses persidangan tidak akan berjalan semestinya. Apalagi yang bersangkutan termasuk yang sangat dibutuhkan keterangannya. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (9/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!