Ampera Masih Aman

FENDER: Tiang jembatan ampera yang ditabrak tongkang, Rabu (17/5) lalu. Foto:Kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Kondisi jembatan Ampera diklaim masih cukup aman dan tidak terganggu akibat benturan yang terjadi saat ditabrak tongkang ARK 04 yang membawa sekitar 7.700 ton batubara pada Rabu (17/5) lalu.

Ini terungkap setelah tim Survey Independen dari PT Adlerindo Mitra Perkasa, melakukan pemeriksaan fisik terhadap bagian yang terkena benturan pada Jumat (19/5) pagi. Tim ini ditunjuk oleh pihak Asuransi Pelayaran Spica Insurance.

Rezandi, salah seorang anggota tim mengungkapkan jika secara visual, Ampera tidak terkena dampak secara langsung. Melainkan hanya bagian sisi fender yang terletak di depan tiang penyangga yang terkena dampak paling parah, sehingga perlu segera diperbaiki.Hanya saja, Andi tak dapat merinci secara persis hasil pemeriksaannya terkait kesepakatan privasi dengan pihak asuransi. Namun ia memastikan, proses pemeriksaan secara visual ini akan dilanjutkan dengan menyelidiki dampak secara fisik terhadap jembatan ini kedepan.

“Untuk tahap pertama ini baru survey pendahuluan. Terlihat kerusakan secara visual pada fender di bagian kolomnya. Ada bagian juga yang tergesek.Tapi, hasilnya dilaporkan dulu untuk tinjauan lagi sebelum mulai dikerjakan,”kata Andi. (aja)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Sabtu (20/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!