Andalkan Pemain Muda Musim Depan

TETAP EKSI: Para pemain Hangtuah Sumsel musim lalu Ary Sapto, Kelly Purwanto dan Max Yanto. Foto: Hangtuah for Sumeks

JAKARTA – Hangtuah Sumsel nekat tetap ikut IBL Indonesia 2017/2018. Mereka telah menyerahkan surat pernyataan ikut kompetisi basket kasta tertinggi Indonesia dengan ditanda tangani Gubernur Alex Noerdin selaku pembina klub basket asal Kota Pempek ini. Mereka nekat, karena menyatakan siap berkompetisi tapi belum ada kejelasan pendanaan.

“Kami pastikan ikut kompetisi musim depan meski dana belum jelas. Perhatian dari Pak Gubernur membuat kami yakin bisa arung IBL musim depan,” terang Manajer Hangtuah Ferri Jufry.

Diakui Ferri, setiap musimnya Hangtuah butuh dana segar Rp5-6 miliar. Dana itu untuk membayar akomodasi pemain hingga bayar gaji dan kebutuhan kompetisi. Untuk menekan pengeluaran, musim depan Hangtuah akan membentuk tim minimalis. Artinya, pemain yang akan dimaksimalkan bersaing di kompetisi adalah pemain muda.

Pemain senior seperti Fadhlan Minallah, Andrie Ekayana, Yan Steven Pattikawa, Ary Sapto, dan Toni Sugiharto tidak pakai lagi. Mereka yang berpengalaman dipertahankan macam Max Yanto, Kelly Purwanto, dan Airlangga Sahara. Selebihnya tim berjuluk Laskar Segantar Alam akan bertumpu pada pendatang baru di IBL.

Mengingat, Mei Joni yang jadi andalan dalam permainan juga dilego ke Aspac Jakarta. “Kami akan pakai pemain muda musim depan yang mulai November atau Desember. Mereka akan dipandu pemain senior seperti Airlangga, Max, dan Kelly,” jelasnya. (kmd/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!