Aniaya Warga, Oknum Pol PP Divonis Setahun

Ilustrasi

PALEMBANG- Terbukti melakukan penganiayaan terhadap ibu dan anak yakni Nuraini dan Fiven, oknum Satpol PP Kota Palembang Raden Chairil Hidayat (33/terdakwa I), Raden Abdul Rahmat (64/terdakwa II) dan Depi yani
(28/terdakwa III) kembali berlanjut.

Dalam persidangan yang beragendakan pembacaan putusan dari majelis hakim yang diketuai oleh Heriyanto SH, terdakwa I diputus bersalah dan harus menjalani hukuman di penjara selama setahun. Sedangkan ayah dan isteri terdakwa I yang juga terdakwa II dan terdakwa III divonis dengan hukuman percobaan selama enam bulan.

“ Para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pidana sebagimana yang diatur dalam pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHP. Untuk terdakwa I, divonis penjara selama setahun. Sedangkan terdakwa II dan terdakwa tiga divonis hukuman percobaan selama 6 bulan,” kata Heriyanto saat membacakan amar putusan terhadap terdakwa di Pengadilan Negeri (PN ) Palembang, Selasa  siang (30/1).

Walaupun demikian, unsur yang memberatkan, perbuatan terdakwa sudah meresahkan masyarakat dan membuat kedua korban mengalami luka-luka. Sedangkan yang meringankan, terdakwa bersikap sopan dan belum pernah dihukum.

“ Khusus terdakwa II, sudah berusia lanjut. Sementara untuk terdakwa III, masih memiliki anak yang baru saja dilahirkan dan membutuhkan ASI ekslusif dan kasih sayang dari ibunya,” terangnya. (afi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (31/1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!